oleh

DPRD Poso Konsultasi Fungsi Pengawasan di DPRD Sigi

Ayotau, Sigi- Ketua DPRD Kabupaten Poso, Sesi Kristina Mapeda melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Sigi. Dimana dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD Poso diterima langsung oleh Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, di ruang kerja Ketua DPRD Sigi, Rabu, 27 April 2022.

Dijelaskan, yang berjalan ini kemudian maksimalnya adalah fungsi pengawasan di Sigi seperti apa, bagaimana dokumen-dokumen pengawasan diberlakukan seperti apa.

“Terkait hal itu, kami sudah melakukan, tapi ada hal-hal yang bisa kita sinergikan dengan apa yang kita dapatkan di sini,” jelasnya.

Lanjutnya, kami juga konsultasi berkaitan dengan fungsi Inspektorat dalam pemeriksaan  membackup Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Karena hal itu sudah dilakukan disini.

Karena Sigi juga punya pengalaman dengan Poso, kemarin pada saat pemeriksaan BPK, sehingga kami bisa mengambil contoh, misalnya pengalaman Sigi untuk menjadikan kami dalam menghadapi pemeriksaan BPK, khususnya untuk Dekab Poso.

Sementara itu, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, yang didampingi Plt Sekwan Zainudin A Usman dan Kasubag Humas Iwan, mengatakan kunjungan Ketua DPRD Poso ke Sigi konsultasi terkait pengawasan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, atas kunjungan Ketua DPRD Poso, yang telah menjadikan Kabupaten Sigi menjadi tujuan dalam konsultasi terkait pengawasan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dekab Poso, Sesi Kristina Mapeda, mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka konsultasi bersama pimpinan terkait kegiatan-kegiatan untuk tahun yang akan datang.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.