oleh

Data Penerima Stimulan dan Huntap Jangan Tumpang Tindih

Ayotau, Sigi- Komisi III DPRD Kabupaten Sigi, melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja Komisi III, di Gedung DPRD Sigi, Selasa, 17 Mei 2022.

RDP bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi itu membahas soal dana stimulan dan hunian tetap (Huntap).

“Dalam RDP ini membahas terkait dana stimulan dan hunian tetap (Huntap), serta bagaimana perkembangannya,” ujar Ketua Komisi III DPRD Sigi, Ajub Willem Darawia.

Ajub mengatakan, dalam RPD tersebut pihaknya minta data penerima dana stimulan dan penerima huntap tidak tumpang tindih dan mudah diawasi.

“Jadi RDP ini bukan mencari kesalahan OPD tersebut, akan tetapi untuk sering pendapat terhadap kegiatan program,” ujarnya.

Kata dia, dalam RDP tersebut untuk mengetahui program yang sudah dilaksanakan, tentunya sangat bagus, apabila ada program kegiatan yang belum dilaksanakan apa kendalanya, sehingga dicarikan solusi bersama, agar program tersebut dapat dilaksanakan.

Selain itu, kata Ajub Komisi III dan OPD terkait juga membahas progres peningkatan jalan Palu-Kulawi, serta bagaimana penanganan beberapa jembatan gantung yang rusak, SPAM dan penanganan infrastruktur lainnya.

“DPRD Sigi bukan sebagai lembaga pemadam kebakaran, namun sebagai lembaga pengawasan,” katanya.(AS/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.