Pasca Pilkada, Polisi Masih Berjaga di KPU dan Bawaslu Sigi

Ayotau, Sigi- Pasca pemungutan suara yang digelar serentak oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU) beberapa waktu lalu, Polres Sigi masih mensiagakan personelnya di Kantor KPU dan Bawaslu Sigi guna melakukan pengamanan.

Terlihat sejumlah personel Polres Sigi bersama Satpol PP bersiaga di depan Kantor KPU, Desa Maku, Kecamatan Dolo dan Kantor Bawaslu, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Ahad, 10 Januari 2021.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama mengatakan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada dua obyek vital tersebut pasca Pilkada.

“Pasca pemungutan suara Pilkada ini juga masuk kedalam kategori situasi rawan, dimana gejolak kamtibmas bisa mungkin timbul dan dapat menjadikan aksi-aksi yang tentunya dapat berujung kepada gangguan kamtibmas. Untuk itu kita tetap imbau personel supaya sinergi dengan pihak keamanan terkait guna memperkuat pengamanan,” katanya.

Selain itu, ditengah pandemi Covid-19 dalam kegiatan lapangan, AKBP Yoga tetap mengimbau kepada seluruh personel jajarannya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M seperti memakai masker, mencuci Tangan dan Menjaga Jarak  serta menjaga kebersihan.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed