Komisi I DPRD Sigi RDP Bersama Mitra

Ayotau,Sigi- Komisi I DPRD Kabupaten Sigi melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra kerja Komisi I, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sigi, Senin (17/10/2022). Sebenarnya, ada tiga instansi, namun dalam RDP tersebut hanya dihadiri dua instansi, adapun OPD yang tidak hadir adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi.

Ketua Komisi I DPRD Sigi, Abdul Razak, dalam kesempatan itu, mengatakan, RDP ini bukan mencari kesalahan OPD tersebut, akan tetapi untuk sharing pendapat.

Kata dia, dalam RDP tersebut untuk mengetahui program yang sudah dilaksanakan, tentunya sangat bagus, apabila ada program kegiatan yang belum dilaksanakan apa kendalanya, sehingga dicarikan solusi bersama, agar program tersebut dapat dilaksanakan.

“Dalam RDP ini Disdikbud Sigi menyampaikan terkait sertifikasi guru, sedangkan Bagian Pemerintahan Setdakab Sigi menyampaikan terkait registrasi Kecamatan Sigi Kota,” jelasnya.

Lanjutnya, DPRD Sigi bukan sebagai lembaga pemadam kebakaran, namun sebagai lembaga pengawasan.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran dan Kabag Pemerintahan Setdakab Sigi, serta para anggota DPRD Sigi yang tergabung dalam komisi I.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *