Survei MSI: Posisi Pilkada Kota Palu Masih Berimbang

Ayotau, Palu- Media Survei Indonesia (MSI) melakukan survei elektabilitas pasangan calon untuk pilkada kota Palu pada bulan November 2020. Hasilnya perolehan dukungan kandidat di ibukota Sulawesi Tengah ( Sulteng) ini cenderung berimbang. Tidak ada calon walikota dan wakil walikota yang dominan. Singkatnya semua kandidat masih memiliki kesempatan yang sama untuk menang.

Direktur MSI Asep Rohmatullah dalam reales hasil survei Rabu 3/12 di Careto cafe dan resto Kelurahan Besusu Tengah mengatakan, Survei MSI Pilkada dilakukan pada tanggal 13- 18 November 2020 terhadap 600 responden di seluruh Kecamatan di Kota Palu.Survei menggunakan metode multistage random sampling (sampel acak bertingkat), dengan margin of errorsekitar +-4.1 persen,pada tingkat kepercayaan 95 persen.Wawancara dilakukan secara tatap muka.Quality control melalui monitoring dan dpotchek 20 persen dari total sampel. Elektabilitas calon walikota dan wakil walikota bersaing sangat ketat , selisih suaranya bahkan tidak lebih dari dua persen.

“Hasil survei terakhir yang kami lakukan Hady- Reny 24,3 persen, Aristan- Wahyuddin 22,8 persen dan Hidayat- Habsa 22.0 persen.Hanya Imelda – Arena yang masih berpeluang yang sama ,” ujar Asep pada pemaparan hasil survei pilkada Palu, di Careto cafe dan resto Palu .

Tak hanya itu tambah Asep angka yang belumenentukan pilihan sekitar 17 persen.” Masih ada undedcided voters yang jumlahnya 17,7 persen.Angka ini akan direbutkan oleh semua Paslon,” tandas mantan Peneliti LSI Denny JA ini.
Jika dilihat dari tren dukungan Paslon 1 mengalami lonjakan suara yang signifikan.Nomor 2 dan 3 juga naik,sedangkan nomor urut 4 cenderung stagnan.”Aristan- Wahyuddin meningkat 10,9 persen menjadi 22,8 persen.Paslon no 2 naik dari 20 persen ke 24,3 persen,Paslon no 3 juga naik dari 18,8 persen.Sementara Paslon nomor 4 stagnan ,13.5 persen ke 13.2 persen kata Asep.(PAI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed