oleh

PKS Gabung Fraksi Nasdem, PBB ke Demokrat

Ayotau, Sigi- Fraksi di DPRD Kabupaten Sigi berkurang, yang semula 7 fraksi menjadi 6 fraksi.

Dari tujuh fraksi tersebut, Fraksi Bintang Kesejahteraan Sigi (BKS) dinyatakan bubar.

Dengan demikian hanya enam fraksi yang ada di DPRD Sigi yaitu, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai NasDem, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai PDI Perjuangan, Fraksi PKB.

Demikian dikatakan Ketua Dekab Sigi, Moh Rizal Intjenae, saat pimpin rapat paripurna, di Gedung DPRD Sigi, di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Senin, 18 April 2022.

Kata dia, Fraksi BKS merupakan gabungan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB), yang terdiri dari tiga orang, 2 orang dari PKS dan 1 orang dari PBB.

“Pembubaran fraksi Bintang Kesejahteraan Sigi, di karenakan satu orang dari PBB, pindah ke Fraksi Demokrat,” jelasnya.

Lanjutnya, sesuai tata tertib (tatib), bahwa jumlah yang tergabung dalam sebanyak tiga orang atau lebih, jika kurang dari tiga orang, sehingga fraksi tersebut tidak memenuhi yang disyaratkan.

Untuk saat ini dua orang anggota DPRD Sigi dari PKS, yakni Abdul Rifai Arif dan Hikmah Ladjidji, telah bergabung dengan Fraksi NasDem. Sementara satu orang dari PBB Herman Latabe, gabung ke Fraksi Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, dilakukan kegiatan perpindahan anggota Dekab Sigi, yang semula di Fraksi Partai Golkar pindah ke Fraksi PDI Perjuangan yakni atas nama Eben dari Partai PKPI.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.