oleh

Pemkot-DPRD Palu Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Ayotau, Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin 19 Juli 2021.

Rapat Paripurna dengan agenda Pendapat akhir Wali Kota Palu atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 itu dilaksanakan, di Ruang Sidang Utama DPRD Palu.

Dikesempatan itu, Walikota menyampaikan, persetujuan DPRD Kota Palu atas Ranperda Kota Palu tersebut merupakan hal yang sangat penting dan mendasar.

Karena Ranperda yang telah disetujui bersama, akan disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk dievaluasi.

“Sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Mendagri nomor 120 tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan Mendagri nomor 80 tahun 2015 tentang pedoman pembentukan produk hukum daerah,” jelasnya.

Walikota menjelaskan, Dadam peraturan ini menyebutkan bahwa Ranperda kabupaten/kota sebagaimana dimaksud dalam pasal 95, harus mendapat evaluasi gubernur sebagai wakil pemerintah pusat sebelum ditetapkan oleh bupati/wali kota.

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada dewan yang terhormat, teristimewa kepada Badan Anggaran DPRD Kota Palu, Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Palu, dan Panitia Khusus yang telah memberikan banyak tanggapan, saran, masukan dan pendapat,” ucap Walikota.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD, Moh. Rizal itu dirangkaikan dengan agenda penandatanganan berita acara persetujuan bersama Ranperda antara pimpinan DPRD dan Walikota.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kota Palu, Moh. Iksan Kalbi, Wakil ketua II DPRD, Erman Lakuana, dan sejumlah anggota DPRD.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.