oleh

Wali Kota Resmikan Sekretariat Pokja Bunda PAUD

Ayotau, Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid meresmikan sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sabtu 26 Juni 2021 di kantor BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota, bersama Kepala BP PAUD dan DIKMAS Sulteng, Saprulla serta Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita, A.Md.

Dalam arahannya, Walikota menyatakan, peresmian sekretariat ini merupakan sejarah, dimana BP PAUD Sulteng diperintahkan langsung Dirjen PAUD RI untuk memberikan support kepada Bunda PAUD Kota Palu.

Menurutnya, usia dini merupakan masa keemasan bagi anak yang harus dimanfaatkan untuk memberikan pendidikan yang baik terhadap anak-anak, salah satunya melalui lembaga PAUD.

“Oleh karena itu Pemerintah Kota Palu berupaya agar para pendidik kita di PAUD mendapat perhatian yang baik, terutama kesejahteraannya sehingga memiliki motivasi yang kuat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Walikota menginginkan Bunda PAUD bersama kelompok kerjanya untuk betul-betul membuat konsep perencanaan dalam pengembangan PAUD di Kota Palu, sehingga nantinya itu bisa dijalankan.

Peresmian sekretariat tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Mantikulore dan Palu Selatan, oleh Bunda PAUD Kota Palu.

Walikota berharap Bunda PAUD yang baru dilantik, yang juga merupakan Ketua TP-PKK kecamatan untuk aktif di wilayah kerjanya, khususnya dalam mengimbau masyarakat untuk memasukkan anaknya di sekolah PAUD.

“Mulai tahun 2022 kedepan, masuk SD harus ada tanda tamat belajar di tingkat PAUD,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu tertib menjalankan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagai upaya mendukung berlangsungnya belajar tatap muka yang direncanakan Juli 2021 mendatang.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed