Wali Kota Buka Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Abadi

Ayo memeilih

Ayotau, Palu- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi membuka Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Abadi, Kelurahan Talise pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu sangat menginginkan Lapangan Abadi dibuat layak untuk menjadi lapangan Sepak Bola di Kelurahan Talise.

“Sebenarnya tahun 2021 kemarin, saya berharap lapangan ini sudah digarap. Hanya terbentur masalah. Memang harus diserahkan terlebih dahulu kepada Pemerintah Kota Palu, setelahnya berdasarkan itu Pemerintah Kota Palu membangun. Setelah dibangun, akan diserahkan kembali kepada masyarakat,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Wali Kota diserahkan kepada Pemerintah bukan berarti ingin dikuasai oleh Pemerintah, namun pengelolaannya diserahkan kembali kepada masyarakat supaya lapangan ini bisa dibiayai oleh Pemerintah.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2022 ini Pemerintah Kota Palu menyelesaikan sekitar 13 Lapangan Sepak Bola yang notabene berstandar Nasional.

Menurutnya lokasi Lapangan Abadi, Kelurahan Talise sangat strategis yang berada di jalan poros utama untuk masuk ke Kota Palu, sehingga ketika lapangan ini diperbagus maka pemandangan Kota Palu juga akan semakin baik.

“Di samping pemandangannya yang bagus, lapangan ini semakin layak untuk dimanfaatkan anak-anak kita untuk SSB (Sekolah Sepak Bola, red) mereka. Bahkan kalau ini diserahkan kepada Pemerintah dan pengelolaannya oleh masyarakat, maka Pemerintah setiap bisa mengintervensi pemeliharaannya, sehingga tidak membebani masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Hadi berharap Lapangan Abadi tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Palu yang nantinya pengelolaan lapangan dikembalikan lagi kepada masyarakat.

“Supaya kita punya lapangan yang bertaraf nasional. Dan InsyaAllah bisa juga dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan lain. Mumpung kita masih membahas anggaran 2023, sebelum ditetapkan kalau bisa lapangan ini diserahkan. Agar sudah dikasih masuk ke dalam anggaran 2023,” imbuhnya. (**)

Komentar