Reses di Rutan, Muhaimin: Napi Wabin Juga Masyarakat

Ayotau, Palu – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Muhaimin Yunus Hadi melaksanakan reses dengan menemui konstituen dan menjaring aspirasi warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Poso, Selasa 12 Oktober 2022.

Muhaimin Yunus Hadi adalah Anggota DPRD Sulteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Poso, Ampana, Morowali, Morowali Utara. Saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasioal (DPD PAN) Kabupaten Poso.

Reses Muhaimin kali ini berbeda dari pelaksanaan reses yang biasanya digelar di tengah warga masyarakat baik di gedung aula maupun kantor-kantor kelurahan.

Muhaimin menggandeng Kepala Rutan Kelas II B Poso Zulkifli Bintang untuk melaksanakan resesnya di tengah warga binaan Rutan Poso.

Lebih dari 200 warga binaan Rutan Poso antusias mengikuti pelaksanakan reses tersebut.

Selain Kepala Rumah Tahanan Kelas II Poso Zulkifli Bintang A.Md.I.P., S.Sos, M.S, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso AKBP Kahar Muzakkir S.H, M.H.

Saat ditanya terkait pelaksanaan resesnya di tengah warga binaan lapas itu, Muhaimin mengatakan hal itu juga merupakan bagian dari tanggung jawabnya selaku wakil rakyat.

“Mereka juga adalah warga kita yang pantas untuk mendapatkan perhatian dan perlakuan sama dengan warga lainnya, mereka punya hak bersuara dan juga perlu untuk kita dengarkan aspirasinya,” tutur Muhaimin.

“Oleh karenanya selaku wakil rakya sayapun akhirnya merasa terpanggil untuk mendatangi mereka,” kata Muhaimin yang juga dikenal sebagai anggota dewan yang spontan dan sering tampil beda itu.

Lanjut Muhaimin, selain panggilan hati untuk melaksanakan reses di tempat ini, warga rutan ini juga memang merupakan konstituennya yang telah memberikan suaranya pada saat pemilihan lalu.

“Sehingga selaku Anggota DPRD saya juga harus turun kembali menemui mereka, pada kesempatan ini kami juga memberikan sejumlah paket peralatan olahraga untuk bisa digunakan oleh para warga binaan ini sebagai kegiatan positif untuk menjalani hari-hari masa tahanannya,” tambah Anggota DPRD Kabupaten Poso periode 2014-2018 itu.

Sementara itu, Kepala Rutan Kabupaten Poso, Zulkifli Bintang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Sulteng Muhaimin yang telah memilih Rutan Kelas II Poso sebagai salah satu tempat pelaksanaan resesnya kali ini.

“Saya selaku Kepala Rutan Poso memberikan apresiasi yang luar biasa dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPRD Pak Muhaimin, yang telah menyempatkan waktu dan mau melaksanakan reses di tempat kami bersama para warga binaan kami, ini adalah sejarah yang baru pertama kali terjadi di Rutan Poso seorang Anggota Dewan Provinsi yang melaksanakan reses di dalam lapas,” ucap Zulkifli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *