Seleksi Calon Komisioner KI Sulteng Mulai 2 Juni

Ayotau, Palu- Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulteng periode saat ini akan berakhir masa kepengurusan pada November 2021.

Pemprov Sulteng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) telah melangsungkan rapat persiapan Seleksi Calon Komisioner KI Provinsi Sulawesi Tengah periode 2021-2025 di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulteng Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Selasa, 25 Mei 2021.

Rapat diikuti oleh empat orang Tim Seleksi dengan rincian tiga orang anggota hadir secara luring dan satu orang secara virtual.

Ketua Panitia Seleksi Calon Komisioner KI Sulteng, Farida Lamarauna, yang juga selaku Kepala Diskominfo Provinsi Sulteng, menerangkan kesepakatan rapat tersebut telah memutuskan pelaksanaan seleksi akan dimulai pada 2 Juni 2021 yaitu tahapan pengumuman pembukaan pendaftaran.

“Kita harapkan Komisioner KI Provinsi Periode 2021-2025 efektif sudah dapat bekerja pada 1 Desember 2021,” ucap Farida, Minggu, 30 Mei 2021.

Farida mengatakan pertimbangan pelaksanan seleksi dalam rangka melaksanakan amanat Pasal 30 ayat 2 yaitu rekrutmen calon anggota Komisi Informasi dilaksanakan oleh pemerintah secara terbuka, jujur dan obyektif.

Olehnya tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Tengah akan membuka pendaftaran Calon Anggota KI Sulteng periode 2021-2025.

Adapun persyaratan menjadi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi sesuai Pasal 30 ayat 1 Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Penjelasan lebih lanjut mengenai persyaratan akan diumumkan secara tertulis melalui media cetak, media online dan melalui website https://diskominfo.sultengprov.go.id.

“Seluruh tahapan seleksi KI Provinsi mengacu pada Peraturan Ketua Komisi Informasi Pusat Nomor 4 Tahun 2016, dan hasil seleksi tiap tahapan akan kami umumkan melalui media cetak, media online dan web resmi kami,” pungkas Ketua Panitia Seleksi. (JT/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed