Polres Sigi Amankan Pelaku Narkoba Dalam KRYD

Ayotau, Sigi- Polres Sigi meringkus terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu saat melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Guru tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Jumat, 5 Februari 2021 malam.

Kasat Narkoba, Iptu Janni Sagala mengatakan, terduga pelaku berinisial AW (22) warga Desa Maku, Kecamata Dolo.

“AW (22) yang pada waktu itu sedang melintas lalu diberhentikan dan di periksa. Dari hasil  pemeriksaan AW kedapatan membawa narkotika jenis sabu,” katanya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,21 gram, satu buah pireks, satu buah jarum suntik, satu buah korek api, satu unit sepeda motor serta uang tunai sejumlah Rp.1.050.000.

Saat ini, kata Iptu Jani Sagala, terduga pelaku narkoba bersama barang bukti telah diamankan di Satres Narkoba Polres Sigi untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Sigi AKBP Yoga saat di konfirmasi mengatakan, operasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meminimalisir serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana atau pelaku kriminalitas di wilayah itu.

“Sasarannya, senjata tajam, narkoba, curas, curat, curanmor, pendisiplinan warga untuk mentaati protokol kesehatan terkait Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres.(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed