Pemkot Apresiasi PT United Tractor Inisiasi Tanam 500 Pohon

Ayotau, Palu- Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Mohammad Arif, menghadiri penanaman pohon bersama PT. United Tractor Cabang Palu pada Jumat, 07 Oktober 2022 di Kantor Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Sekkot Irmayanti memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak PT. United Tractor, yang telah menginisiasi pelaksanaan penanaman 500 pohon sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dalam mewujudkan Palu Adipura.

Saat ini, katanya Pemerintah Kota Palu terus menggaungkan isu kebersihan lingkungan sebagai langkah percepatan mewujudkan Kota Palu menjadi kota yang bersih, hijau, indah, dan nyaman bagi semua orang.

“Jadi bukan hanya masyarakat Kota Palu, tapi semua yang datang ke Palu akan merasa aman dan nyaman karena melihat Kota Palu yang dulunya masuk dalam kategori sebagai kota terjorok, namun sudah berubah wajahnya,” lanjutnya.

Ia menyatakan untuk membawa perubahan bagi Kota Palu bukan hanya kewenangan Pemerintah tapi juga jadi kewajiban seluruh masyarakat Kota Palu, karena tanpa partisipasi semua pihak program yang direncanakan tidak akan terwujud.

Menurut Sekkot meraih Adipura sebagai motivasi, namun yang ingin diraih adalah bagaimana mewujudkan Kota Palu menjadi wilayah yang bersih, indah, dan asri.

“Apa yang kita lakukan hari ini harus terus berkesinambungan, sehingga ini menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat. Kita harus rubah paradigma kita. Kita harus merasa terganggu ketika melihat sampah di jalan yang dibuang sembarangan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sekkot Irmayanti menekankan pentingnya edukasi kepada masyarakat termasuk edukasi pihak perusahaan kepada para karyawannya sehingga semua orang termotivasi dan sadar bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab semua. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *