Kunjungan ke Palu, Gusmen Apresiasi Kinerja ASN Kemenag

Ayo memeilih

Ayotau, Palu- Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan terima kasih atas kinerja para ASN Kementerian Agama. Hal ini disampaikannya, saat bersilaturahmi dengan ASN Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah, pimpinan pondok pesantren, dan perwakilan ormas keagamaan, Rabu 30 Agustus 2023.

“Perbaikan-perbaikan di Kementerian Agama ini adalah karena kerja keras dari Bapak/Ibu Sekalian, tentunya sebagai pimpinan saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang tidak pernah lelah dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Yaqut mengaku, hal ini belum sampai di akhir, Kemenag masih terus memberikan pelayanan, memperbaiki apa yang dilakukan kepada publik, agar publik benar-benar merasakan Kementerian agama hadir memberikan layanan.

“Sejak awal saya menjabat sebagai Menteri, dirinya diminta Presiden untuk memperbaiki tata Kelola Kementerian Agama. Olehnya itu, ASN Kemenag seharusnya menjadikan agama sebagai inspiras, tindakan apapun yang dilakukan dilandaskan pada agama, Korupsi, penyimpangan jelas tidak boleh dilakukan. Ia berharap agar Kemenag dapat mencerminkan dan memberikan spirit keagamaan terutama bagi publik,” jelasnya.

Yaqut mendorong, para pejabat ASN kemenag dapat terus melakukan perbaikan dan memberikan pelayanan yang terbaik baik masyarakat. “Kita harus menjawab Kemenag bisa diperbaiki, kita jawab bersama-sama, ini harus satu komando,” ujar Menteri Agama yang kerap disapa Gusmen ini.

“Mungkin saya tidak memberikan contoh, karena Bapak/ Ibu lebih ahli dalam mengelola birokrasi. Kita juga harus lebih banyak menjawab daripada bertanya. Karena saat ini tunjangan kinerja (Tukin) sudah disetujui naik meskipun belum diterima sekarang,“ katanya.

“Saat ini tukin naik 80 persen adalah kerja bapak ibu sekalian, ukuran yang bisa kita lihat, kita gak bisa tanya masyarakat satu persatu, tp yang keliatan naik, artinya kinerja Bapak Ibu sekalian sudah mulai naik.  Kalau sudah 100 persen naik, maka kinerja baik penghasilan bertambah maka tidak ada alasan lagi, untuk berperilaku koruptif,” pungkasnya.

Kunjungan Gusmen di Palu Sulawesi Tengah dalam rangka mengikuti pembukaan Mahasabha ke-XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia yang dihadiri Presiden Joko Widodo, yang dilaksanakan di Kampus Universitas Tadulako Palu.

Turut hadir,  Staf Khusus Bidang Media dan Informasi Publik Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Bidang Hubungan antar Kementerian/Lembaga, TNI – Polri dan Kerukunan dan Toleransi Mohammad Nuruzzaman, Sekretaris Menteri Agama (Sesmenag) Muchamad Sidik Sisdiyanto, dan jajarannya. (*/AM)

Komentar