Hadianto Sampaikan Program Bantuan di Jalan Santai Bersama Risma Taipa

Ayotau, Palu- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid dihadapan masyarakat Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, menyampaikan bahwa pemerintah kota memiliki progam bantuan modal usaha, baik tunai maupun non tunai.

Masyarakat yang berhak atas bantuan tersebut, harus menyiapkan surat permohonan kepada Walikota dan surat keterangan dari kelurahan dan mencantumkan peralatan usaha yang ingin dibantu. Serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk dimasukan ke Dinas Sosial. Bahkan Walikota mempermudah warganya dan meyatakan jika syarat perolehan bantuan itu juga bisa diantar langsung ke rumahnya.

“Contoh bantuannya misalnya, gerobak, mixer, alat mesin jahit, pokoknya sampaikan apa yang kalian minta, pasti dibantu,” kata Walikota, saat melepas secara simbolis peserta jalan sehat bersama masyarakat Kelurahan Taipa dan sekitarnya, yang dilaksanakan Risma Taipa, di Lapangan PS Palayua Taipa, Minggu 21 Agustus 2022.

Wali Kota memuji masyarakat Kelurahan Taipa yang memiliki semangat tinggi dan kekompakkan antar sesama, sehingga bisa mengikuti jalan santai kali ini.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak muda Taipa tersebut dapat memupuk kebersamaan dan silaturrahim antar masyarakat.

“Mari maju terus kita punya semangat. Ingat tanggal 27 September 2022 mendatang akan diumumkan kelurahan terbaik. Khusus terbaik pertama mendapat Rp1 miliar, terbaik kedua Rp600 juta, dan terbaik ketiga Rp400 juta,” paparnya.

Wali Kota mendorong Kelurahan Taipa untuk menjadi salah satu kelurahan terbaik di momentum HUT Kota Palu ke-44 mendatang.

Oleh karena itu,Hadiantia menyampaikan, menjadi kelurahan terbaik harus bersih, sampah tidak boleh dibuang sembarangan, bahkan hewan ternak harus dikandangkan jangan sampai berkeliaran.

“Jangan komiu Taipa tidak juara, kecewa saya. Adakan pertemuan antar RW dan RT. Jadi masih ada waktu satu bulan untuk kasih bagus betul ini. Bukan hanya umbul-umbul. Ingatkan tanggal 27 September 2022,” tandasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *