oleh

Diskominfo Sulteng Kunjungi Penyintas Tampung Keluhan

Ayotau, Palu – Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Sulteng bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menggandeng Libu Perempuan mengunjungi penyintas korban bencana di Hunian Tetap (Huntap) Pombewe, baru-baru ini.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskomifo Provinsi Sulteng, Hasim R, menerangkan kunjungan yang dilakukan bertujuan menyerap aspirasi atau masukan dari penyintas.

“Kami diskusi dengan penghuni Huntap menampung masukan-masukan dari penyintas,” terangnya, Jumat 17 September 2021.

Hasim mengatakan dari kunjungan tersebut penyintas menyampaikan keluhan belum adanya fasilitas pendidikan dan fasilitas umum. Dampaknya ada beberapa penghuni Huntap terpaksa menyekolahkan anak ke tempat tinggal awal yang rata-rata berjarak cukup jauh.

“Keluhan-keluhan yang disampaikan penghuni Huntap belum ada Puskesmas dan sekolah,” ujar Hasim.

Dia menuturkan aspirasi yang disampaikan penghuni Huntap akan dibahas melalui focus group discussion (FGD). FGD akan mengundang instansi yang terkait dengan keluhan penghuni Huntap.

“Kita akan FGD mengundang instansi terkait, kami tinggal menunggu perwakilan Libu Perempuan karena kita akan buat surat siapa yang bagus diundang,” tuturnya.

Masukan lain yang disampaikan penghuni Huntap yaitu rumah ibadah yang saat ini masih dalam pembangunan menggunakan dana swadaya. Olehnya penghuni Huntap mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah melalui instansi terkait. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed