oleh

Pendamping Haji Daerah Mulai Diseleksi

Ayotau, Palu – Biro Kesra Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah melaksanakan seleksi calon Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi Sulawesi Tengah, musim haji tahun 1443 H/2022 M, yang berlangsung diruang Polibu kantor gubernur, Rabu 11 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, Sub Koordinator Seksi Pendaftaran Haji Reguler Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah H. Arifin menegaskan bahwa tujuan dilaksanakanya seleksi ini, untuk meningkatkan kemampuan PHD dalam pelayanan kepada jamaah haji khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, adapun beberapa tahapan proses seleksi yang akan dilaksanakan yaitu; seleksi dokumen, seleksi ujian CAT dan seleksi wawancara.

“Sebenarnya hari ini sudah kita umumkan hasil seleksi dokumen, tetapi ada kendala di aplikasi,” tutur Arifin.

Jumlah peserta seleksi yang sudah terdaftar sebanyak 16 orang, berasal dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Dengan demikian, dari 16 orang peserta yang mengikuti tahapan seleksi, hanyak ada 6 orang yang akan dipilih menjadi PHD.

Soal yang akan diujiankan berjumlah 100 soal dengan durasi waktu pengisian 90 Menit, Ujian akan dilaksanakan besok Kamis, 12 Mei 2022.

Arifin berharap kepada para peserta seleksi agar betul-betul mengikuti setiap proses tahapan, dengan baik dan juga bukan hanya memanfaatkan porsi haji reguler ini, akan tetapi dapat membantu para jamaah haji dengan baik.

“Untuk para peserta, kiranya memanfaatkan momen ini sebaik mungkin,” tandasnua Arifin.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.