oleh

Di Hadapan MKKS SMP, Wali Kota Tekankan Sinergitas

Ayotau, Palu – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Palu masa bakti 2022-2025 resmi dilantik Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, Sabtu 12 Februari 2022 di Aula SMP Katolik Santo Paulus Palu.

Di hadapan para kepala sekolah, Wali Kota menyatakan MKKS memiliki peran strategis untuk membawa pendidikan di Kota Palu semakin maju.

“Posisi kepala sekolah sudah strategis, MKKS-nya juga strategis. Karena itu, dibutuhkan gerak kerja bersama di antara seluruh sekolah,” ujarnya.

Sehingga apa yang menjadi harapan bersama bahwa pendidikan di Kota Palu semakin dapat menunjukkan eksistensi yang lebih baik, dapat terwujud.

Pasalnya, jika salah satu sekolah tidak mampu membangun ritme kerja yang sama dengan sekolah lain, maka akan memberikan dampak yang besar untuk kemajuan pendidikan di Kota Palu.

“Oleh karena itu, peran kita secara individu sebagai kepala sekolah dan hari ini dikuatkan sebagai pengurus MKKS, diharapkan mampu menerjemahkan dan mengaktualisasikan dengan baik apa yang menjadi rencana pendidikan di Kota Palu,” ungkapnya.

Menurut Wali Kota, kemajuan pendidikan bukan hanya menjadi harapan dari pemerintah, namun juga harapan semua, karena dari dunia pendidikan inilah akan melahirkan para generasi penerus.

“Kalau hari ini kita mampu membawa diri kita pada level tertentu, misal level tiga, tentu kita berharap anak-anak bisa kita dorong dan tempatkan mereka pada level empat,” katanya.

Ia berharap dengan kepengurusan MKKS SMP Kota Palu yang baru, semua kepala sekolah mampu menjalin komunikasi dengan baik dengan bersama-sama menargetkan standar sekolah sebagaimana indikator-indikator dari sekolah terbaik.

MKKS juga harus mampu menjadi jembatan penguat antar satu sekolah dengan sekolah lainnya untuk membawa pendidikan di Kota Palu lebih maju.

“Pemerintah Kota Palu sangat terbuka dan membuka ruang untuk membangun komunikasi yang produktif dalam memberikan penguatan-penguatan bagi pendidikan di Kota Palu,” tambahnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.