oleh

Kepada BI, Wawali Sampaikan Sulitnya UMKM Mendapatkan Permodalan

Ayotau, Palu – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, menghadiri kegiatan Showcase dan Talkshow pada Sabtu, 12 Februari 2022 di Atrium Palu Grand Mall, dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2022, yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan dinamika permasalahan ekonomi yang disebabkan oleh pandemic COVID-19, berdampak domino pada UMKM.

Permasalahan yang dihadapi UMKM saat ini yakni, turunnya daya beli masyarakat yang membuat UMKM mengalami penurunan pendapatan karena pelanggan yang menurun.

“Selain itu hambatan distribusi yang disebabkan karena adanya pembatasan mobilitas dan sulitnya UMKM dalam hal mengakses permodalanan dan pembiayaan, sebab masih banyaknya UMKM yang belum Bankable,” katanya.

Menurutnya diperlukan berbagai upaya untuk dapat memperkuat kelembagaan, meningkatkan kapasitas SDM dan perluasan akses pasar para pelaku UMKM khususnya di Kota Palu.

Wawali menyambut baik kegiatan ini, sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kapasitas SDM dan perluasan akses pasar, serta dapat mengakselerasi kemampuan UMKM khususnya di Kota Palu untuk dapat terdigitalisasi.

“Kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu dalam menyelenggarakan rangkaian kegiatan pengembangan UMKM, agar UMKM di daerah dapat naik kelas ke level yang lebih baik dan dapat mengangkat Local Economic Development Kota Palu,” pesannya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.