Calon Paskibraka Ditanamkan Nilai Pancasila

Ayo memeilih

AyoTau, Palu – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Calon Paskibraka Kota Palu tahun 2023, Senin 7 Agustus 2023 di Rama Hotel Palu.

Diklat ini diselenggarakan oleh pihak Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI dengan tema Ideologi Pancasila dan Pengenalan Nilai Kebangsaan.

Sekkot Irmayanti mengungkapkan bahwa Diklat ini memiliki peran penting dalam mengembangkan semangat kebangsaan, cinta tanah air, dan pengabdian kepada Pancasila sebagai ideologi negara.

Melalui Diklat ini, diharapkan peserta dapat memahami nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, bukan sekadar kata-kata, tetapi juga pandangan hidup yang mengatur kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Para calon Paskibraka dianggap sebagai harapan bangsa, mewakili generasi muda yang cerdas, tangguh, dan penuh semangat cinta tanah air. Pendidikan dan pelatihan yang diterima oleh para calon Paskibraka diharapkan dapat menjadi investasi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Sekkot Irmayanti juga mengajak para calon Paskibraka untuk menjadikan setiap momen dalam proses pembelajaran ini sebagai pengalaman berharga dalam memahami nilai-nilai kebangsaan. Mereka diharapkan menjadi teladan bagi teman sebaya dalam mengamalkan Pancasila dan semangat persatuan untuk membawa perubahan positif dalam masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dalam proses belajar mengenal nilai-nilai kebangsaan, penting untuk tidak melupakan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif. Para calon Paskibraka diingatkan bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa, yang memiliki tugas berat di masa depan untuk beradaptasi dengan perubahan global dan membawa inovasi bagi kemajuan bangsa.

Sekkot Irmayanti juga memberikan apresiasi kepada para pelatih dan pembina yang telah memberikan dedikasi dan waktu untuk membimbing para calon Paskibraka. Peran mereka dalam membentuk karakter generasi muda dianggap sangat penting bagi kelangsungan bangsa dan negara.

Sekkot mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat semangat kebangsaan, mencintai tanah air, dan selalu berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi negara. (*/win)

Komentar