Wali Kota Palu Serahkan Bantuan Baznas ke 200 Komunitas Pemulung

Ayotau, Palu- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, secara simbolis menyerahkan paket bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palu, kepada 200 komunitas pemulung di TPA Poi Panda, Kelurahan Kawatuna, pada Selasa, 2 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hadianto menyampaikan, rasa terima kasih kepada Baznas Kota Palu atas bantuan yang diberikan kepada para pemulung.

“Saya menekankan pentingnya zakat sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Hadianto berharap, bantuan ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan para pemulung, tetapi juga menjadikan TPA Poi Panda sebagai destinasi wisata yang menarik.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pemulung dan menjadikan TPA Poi Panda sebagai destinasi wisata yang menarik,” tambahnya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pemulung, Wali Kota juga mengingatkan, mereka untuk memanfaatkan BPJS Kesehatan gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kota Palu untuk memeriksa kesehatan secara berkala. Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan kepada para pemulung sebagai bentuk perlindungan sosial dari pemerintah.

Dengan adanya bantuan ini, harapannya kesejahteraan para pemulung di Kota Palu dapat terjamin dengan baik. Tindakan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung keberlangsungan hidup mereka. (*/del)

Komentar