Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Lebaran, Pemda Donggala Gelar GPM

AyoTau, Donggala – Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, merespons kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di Desa Kabonga, Senin 1 April 2024.

Tujuan dari GPM ini adalah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Menyadari bahwa kenaikan harga pangan menjadi beban bagi masyarakat, terutama keluarga kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Donggala mengambil langkah konkret untuk memberikan solusi atas masalah ini. Menurut Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani, GPM juga merupakan bagian dari komitmen Pemda Donggala dalam mengelola potensi keuangan daerah untuk mengatasi inflasi yang bergejolak.

Menurut Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani, Pemda Donggala menggelar GPM dengan tujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kenaikan harga pangan yang sering terjadi saat fluktuasi permintaan, terutama pada bahan pokok, telah menjadi beban bagi masyarakat, khususnya keluarga kurang mampu. GPM yang dilaksanakan merupakan langkah konkret dari Pemerintah Kabupaten Donggala untuk memberikan solusi atas masalah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan bahwa Gerakan ini juga merupakan bagian dari komitmen Pemda Donggala dalam mengelola potensi keuangan daerah untuk mengatasi inflasi yang bergejolak.

“Sebanyak 15 kali dalam tahun 2024, GPM akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi perekonomian masyarakat, dan jika diperlukan lebih dari itu, ya,” ujar Pj Bupati.

Melalui GPM, masyarakat mendapatkan akses lebih mudah dan harga yang lebih terjangkau untuk bahan pangan berkualitas. Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan kenaikan harga pangan yang fluktuatif, khususnya di bulan suci Ramadan. Demikian disampaikan Pj Bupati Donggala.(*/win)

Komentar