oleh

Wali Kota Luncurkan Inovasi Pelayanan Terintegrasi

Ayotau, Palu – Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid melaunching Inovasi Pelayanan (Pelayanan Terintegrasi). Inovasi Pelayanan yang digagas Dinas Dukcapil Kota Palu, dilaksanakan di aula kantor Camat Palu Selatan, Kamis 24 Februari 2022.

Wali Kota Palu juga menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA), KTP dan Kartu keluarga yang diterima lurah dan perwakilan warga.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kependudukan dan Cencatatan Sipil Kota Palu yang terus melakukan berbagai inovasi program berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat Kota Palu.

“Pemerintah Kota Palu saat ini berupaya semaksimal mungkin melakukan pembaruan atau inovasi untuk membangun kembali daerah ini dengan semangat baru,” ujar Wali Kota.

Semangat Palu Mantap Bergerak terus digaungkan sebagai tagline dalam satu periode ke depan untuk menghadirkan pembaruan dan percepatan pelayanan adminisrasi kependudukan di Kota Palu.

Dalam rangka percepatan pelayanan administrasi kependudukan Kota Palu tersebut, salah satu yang dilakukan adalah terus melakukan inovasi pelayanan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Inovasi pelayanan yang dilakukan dapat menjadi tolok ukur kegiatan yang sudah berjalan sebelumnya.

Inovasi pelayanan di kecamatan atau pelayanan terintegrasi di kecamatan hadir sebagai pelayanan yang terintegrasi di wilayah kecamatan yang terbentuk sejak tahun 2019. Pelayanan ini hadir dengan membuka loket pelayanan pada kantor kecamatan dengan menghasilkan dokumen kependudukan
kecuali penerbitan kartu identitas anak (KIA) dan KTP-Elektronik.

Namun demikian, sesuai dengan tema pembangunan kita yakni “membangun Kota Palu yang mandiri, aman dan nyaman, tangguh, serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan”.

Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengembangkan inovasi pelayanan pelangi di kecamatan dengan menambah pelayanan penerbitan KTP-Elektronik dan KIA di kantor kecamatan se-Kota Palu.

Hadir pula dalam kegiatan itu Kadis Dukcapil Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Hajidin, Kadis Dukcapil Kota Palu Rosida Thalib, Camat Palu Selatan Goenawan dan para lurah.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.