Wali Kota Bantu Modal Usaha 170 KK

AyoTau, Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha kepada sejumlah masyarakat Kota Palu pada Selasa, 12 September 2023 di Bank Mandiri Cabang Jalan Sultan Hasanuddin Kota Palu.

Sebanyak 170 KK yang mendapatkan bantuan modal masing-masing Rp2,5 juta dari delapan kecamatan yang ada di Kota Palu.

Penerima bantuan dipilih sesuai hasil verifikasi dari beberapa tim Dinas Sosial Kota Palu, berdasarkan ketidakmampuan dan permasalahan sosial yang ada.

Wali Kota berharap bantuan yang diterima oleh masyarakat, dapat dikelola dan tumbuh dengan baik.

Ia mengatakan, Walaupun bantuan modal yang diberikan tidak seberapa, kalau masyarakat dapat mengelolanya dengan baik, usahanya akan tumbuh bagus.

“Sementara diterima dengan baik dan dikelola dengan baik, supaya pemerintah memiliki keyakinan program ini bagus. Kalau tidak, program ini dianggap gagal dan diganti program lain. Olehnya saya harap komiu (kamu, red) gunakan dengan baik. Masih banyak keluarga kita yang mau,” ujar wali kota.

Sejalan dengan wali kota, Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Susik juga berharap agar masyarakat memaksimalkan bantuan yang diterima, sehingga kedepan akan dievaluasi.

“Kalau evaluasinya baik, kami akan lakukan intervensi selanjutnya. Untuk itu, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baikya. Besar kecil bantuannya, tergantung yang menerima,” ungkap Kadis Sosial Kota Palu. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *