oleh

Wali Kota Apresiasi Kehadiran BPIP di Palu

Ayotau, Palu- Pemerintah Kota Palu (Pemkot) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) menggelar sosialisasi yang mengusung tema Nosiala Pale menuju Palu Adipura Deklarasi Kelurahan Berdikari, di Pura Agung Wana Kertha Jagat Natha kota Palu, belum lama ini.

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E yang menyatakan rasa terima kasih kepada masyarakat kota Palu dan apresiasi besar yang diberikan oleh BPIP RI kepada Pemerintah Kota Palu.

“Apresiasi besar itu ditujukan bahwa, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), benar-benar ingin menyatu dengan masyarakat kota Palu untuk membawa kota ini kembali seperti kota yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Hadianto mengungkapkan, kehadiran BPIP yang memberikan perhatian kepada Pemkot bisa menjadi penguatan untuk kota Palu, ditambah dengan hadirnya seorang Tokoh Nasional, seseorang yang menunjukan sifat praktis dalam membawa perubahan di beberapa 100 lebih RT, RW, Kelurahan, yang akan dibina oleh pak Bambang, sehingga bisa menjadi kelurahan-kelurahan yang mandiri, kelurahan yang mampu menggali dan mengembangkan potensi yang ada di wilayah ini.

Ia juga mengajak, jajarannya dan pihak terkait agar bisa membawa arah perubahan yang jelas bukan hanya dimulut saja tetapi berubah secara praktek diseluruh wilayah yang ada di kota Palu.

“Mari kita berjanji untuk Indonesia abadi, para Camat, Lurah yang merupakan garda terdepan untuk membawa arah perubahan kepada setiap wilayah kita. Mari kita bangun penyadaran yang besar, mari kita ambil hal yang menjadi inti sari daripada pancasila yang teraplikasikan dalam best practice yang nanti akan di sampaikan kepada kita dan akan kita serap sebaik baiknya,” tambahnya.

Hadianto berharap, jajarannya dapat meningkatkan dan menguatkan pelayanan yang baik diberikan kepada masyarakat, karena itu juga dapat mempengaruhi perubahan mindset masyarakat.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat diambil hikmah terbesarnya dan manfaatnya, agar kemudian dapat memberikan manfaat bagi kita pribadi dan bagi kota yang kita cintai ini, bagi masyarakat kota Palu, ” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.