oleh

Momentum May Day, Ansyar Sutiadi Dorong Hubungan Industrial Pancasila

Ayotau, Palu – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu H. Ansyar Sutiadi menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Buruh Sedunia tahun 2022, yang dilaksanakan di hotel Citra Mulia Palu, Selasa 07 Juni 2022.

Atas nama Wali Kota Palu, Ansyar Sutiadi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga kerja Kota Palu dan panitia pelaksana yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan peringatan hari buruh sedunia tahun 2022.

“Peringatan may day ini mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah,” ujar Ansyar.

Ia berharap kegiatan ini sebagai momentum menghidupkan kembali nilai-nilai luhur hubungan industrial pancasila, sekaligus sebagai momentum untuk mengurangi permasalahan dan problematika ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini.

Prinsip nilai luhur hubungan industrial Pancasila sangat efektif dalam meredam berbagai gejolak di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis. Apalagi nilai tersebut mengedepankan prinsip adaptif, kolaboratif melalui dialog sosial, musyawarah untuk mufakat, kekeluargaan serta gotong royong.

Dengan hubungan industrial yang harmonis, maka kelangsungan usaha dan produktivitas akan terjaga yang pada akhirnya akan menguntungkan semua pihak, baik pengusaha ataupun pekerja.

“Oleh karena itu, pemerintah kota palu berharap adanya hubungan industrial yang harmonis, reformasi pengawasan, pengembangan ekosistem digital ketenagakerjaan dan reformasi birokrasi manajemen ketenagakerjaan,”

Hadir pula pada kegiatan tersebut Kadis Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja, Setyo Susanto, perwakilan pejabat Polri, perwakilan BNN dan narasumber serta tamu undangan lainnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.