Usai Resmikan Masjid, Pemkot Palu Jamu Makan Malam MAPIM dan JAKIM

Ayotau Palu- Pemerintah Kota Palu menggelar jamuan makan malam untuk Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) dan Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM), pada Senin, 10 Oktober 2022, di Taipa Beach, Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjamu langsung Ketua Pengarah JAKIM, Datuk Hakimah Mohd Yusoff, Ketua Pegawai Eksekutif MAPIM, Dr. Ahmad Sani Abdul Alim Araby, dan rombongan lainnya.

Sebelumnya, Wali Kota bersama MAPIM dan JAKIM secara simbolis meresmikan empat Masjid bantuan Negara Malaysia yang dipusatkan di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Balaroa, Kota Palu.

Keempat Masjid tersebut yaitu Masjid Al-Muhajirin di Kelurahan Tondo, Masjid Babul Khairat dan Masjid Ar-Rahman di Kelurahan Balaroa, dan Masjid Nur Yahya di Kelurahan Boyaoge.

Sejumlah Masjid ini sebelumnya hancur akibat bencana alam Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi yang terjadi di wilayah Kota Palu dan sekitarnya pada tanggal 28 September 2018 silam.

Bantuan Masjid yang disalurkan merupakan bentuk keprihatinan masyarakat Malaysia terhadap Kota Palu yang sedang dilanda bencana.

Dalam hal ini, Wali Kota Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Negara Malaysia khususnya MAPIM dan JAKIM yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Palu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan kasih sayang dari saudara kita di Malaysia berupa empat Masjid di Kota Palu,” katanya saat peresmian Masjid Ar-Rahman di Balaroa.

Usai makan malam, Wali Kota Hadi secara langsung menyerahkan kenangan-kenangan berupa Kain Tenun Batik dan bingkisan kepada perwakilan MAPIM dan JAKIM. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *