Untad Peduli Kembali Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

Ayotau, Palu- Metrosulawesi- Unversitas Tadulako (Untad) Peduli kembali menyalurkan bantuan ke masyarakat korban bencana di daerah ini. Sasaran bantuan kali ini korban banjir Desa Rogo, Sigi.

Koordinator Untad Peduli, Drs Samsumarlin M.Si, menerangkan bantuan yang disalurkan berupa sembako yaitu beras 400 kg dalam kemasan 5 dan 10 kg serta bahan pokok lainnya pada Minggu 4 September 2021.

Untad Peduli dan mahasiswa Komunitas Sukarelawan Untad menggandeng RAPI Kota Palu sebagai mitra kali ini untuk menyalurkan bantuan karena RAPI lebih awal melakukan asesmen melaui posko bantuan komunikasi RAPI Lokal Kecamatan Dolo Selatan.

“Untad Peduli bekerjasama dengan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kota Palu,” terang Samsumarlin, Selasa 7 September 2021.

Dia mengatakan bantuan bersumber dari penggalangan dana kepada keluarga besar Universitas Tadulako atas nama Untad Peduli. Civitas Universitas Tadulako menyisihkan sebagian dari pendapatannya yang dikelola oleh pengurus Untad Peduli yang disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana.

“Ini yang ketiga Untad Peduli menyalurkan bantuan setelah Masamba dan Mamuju,” ujarnya.

Samsumarlin mengakui bantuan yang disalurkan tidak terlalu besar namun menjadi bukti kepedulian Untad kepada masyarakat terdampak bencana. Melalui bantuan dimaksud sebagai rasa empati kepada masyarakat yang mengalami bencana atau musibah.

Dijelaskan, penyaluran bantuan dalam masa tanggap darurat bencana dilakukan dengan mengatur strategi agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan polemik di lapangan. Atas dasar itu Untad Peduli dan mahasiswa Komunitas Sukarelawan KSR Untad  berkoordinasi dengan RAPI Kota Palu melalui koordinator lapangan Husnaeni JZ23LNI.

“Sebagai pengurus Untad Peduli kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Universitas Tadulako dan tentunya lebih berharap untuk senantiasa menyisihkan sebahagian dari pendapatan untuk kegiatan kemanusiaan melaui rekening BNI 0978801226 Untad Peduli. Semoga rasa empati kita selama ini mendapat pahala dan dimurahkan rezki,” tandas Samsumarlin. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed