Sampoerna University Update Kerjasama dengan Pemkot Palu

AyoTau, Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Sampoerna University di ruang kerjanya, Selasa 25 Juli 2023.

Pertemuan tersebut untuk meng-update kerjasama yang telah dibangun antara Pemerintah Kota Palu dan Sampoerna University.

Head of Government Relation Sampoerna University, Mutmainah Syahrir, menjelaskan terdapat dua aspek kerjasama yang tengah dibangun dengan Pemerintah Kota Palu. Pertama, terkait dengan program beasiswa untuk pendidikan Strata Satu (S1) di Sampoerna University. Kedua, terkait dengan program magang guru dan kepala sekolah dari Kota Palu.

“Di tahun kedua ini, sudah ada empat mahasiswa asal Kota Palu yang telah berkesempatan untuk belajar di kampus Sampoerna University,” ungkap Mutmainah Syahrir.

Sebagai satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika, Sampoerna University merupakan bagian dari Sampoerna Schools System, dan memiliki sistem sekolah nasional yang terintegrasi berdasarkan standar kualitas internasional.

Mutmainah Syahrir menginformasikan bahwa saat ini sedang dilakukan sosialisasi dan seleksi kembali untuk enam orang calon penerima beasiswa dari kuota yang masih tersedia untuk Kota Palu. Ia berharap proses seleksi dapat berjalan lancar dan menghasilkan enam siswa berbakat yang dapat berkuliah di Sampoerna University.

“Mereka semua akan mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Daerah, mencakup biaya hidup, biaya kos, asuransi kesehatan, dan biaya kuliah yang cukup besar. Pemerintah Kota Palu akan menanggung seluruh biaya tersebut,” jelas Mutmainah Syahrir.

Seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini merupakan proses yang ketat, dimana para calon penerima akan menjalani berbagai tahapan seleksi sebelum dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa di Sampoerna University.

Selain itu, dalam kerjasama ini juga terdapat program magang bagi kepala sekolah dan guru di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu. Rencananya, pada tanggal 6 Agustus 2023, para guru dan kepala sekolah akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan magang di beberapa sekolah di bawah naungan Sampoerna University.

Magang ini akan berlangsung selama dua pekan, diharapkan para guru dan kepala sekolah dapat mendapatkan pengalaman berharga yang nantinya dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah di Kota Palu. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *