Pesan Alimuddin Paada Kepada Ratusan Pejabat Sulteng

Ayo memeilih

AyoTau, Palu – Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah berlangsung di gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng pada Senin (24/7/2023).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Alimuddin Paada. Pelantikan dan pengukuhan 528 pejabat terdiri dari 274 pejabat eselon IV, 222 pejabat eselon III, dan 32 pejabat eselon II, dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura melalui konferensi video Zoom dari Jakarta.

Proses pelantikan berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulteng dengan nomor 800.3.3/429/BKD-G.ST/2023 untuk Eselon IV, nomor 800.3.3/428/BKD-G.ST/2023 untuk Eselon III, dan nomor 800.3.3/427/BKD-G.ST/2023 untuk Eselon II.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng menyampaikan ungkapan syukur dan melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, setelah acara pelantikan, memberikan pesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk tetap menjaga profesionalisme dan integritas. Ia juga menekankan pentingnya menunjukkan kinerja yang baik dalam mendukung Visi Misi Gubernur.

“Saya berharap agar pejabat yang dilantik hari ini terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan. Jangan berkecil hati karena pergantian atau pergeseran jabatan dalam organisasi adalah hal biasa dalam rangka mencapai tujuan. Seorang pemimpin pasti tahu apa yang dibutuhkan dan mampu dalam pekerjaan itu,” ujar Alimuddin.

Selain itu, politisi dari Fraksi Gerindra juga mengingatkan para pejabat fungsional untuk sungguh-sungguh mengupgrade kemampuan mereka dengan belajar, mengingat pejabat fungsional harus mengejar angka kredit.

“Kedepannya, pejabat fungsional tidak mudah mendapatkan angka kredit. Mereka harus banyak belajar karena hal itu tidak mudah,” tambah Mantan Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019. (*/win)

Komentar