Alimuddin Paada Berbicara di KPID Fest 2023

Ayo memeilih

AyoTau, Palu – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng, Dr. Alimuddin Paada, menjadi narasumber pada kegiatan yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng, di Ruang Audio SMKN 2 Palu pada Selasa 25 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Palu, Ketua KPID Sulteng, Indra A. Yosvidar, siswa Jurusan Broadcasting SMKN 2 Palu, serta beberapa media yang beroperasi di Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Alimuddin Paada, yang merupakan politisi dari Partai Gerindra, menyampaikan pentingnya pendidikan dalam kehidupan karena mempengaruhi pertumbuhan dan masa depan.

“Berdasarkan UU sistem pendidikan nasional no. 20 tahun 2003, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, aya diri, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Alimuddin.

Selain itu, Alimuddin memberikan apresiasi kepada SMKN 2 Palu yang telah melahirkan generasi terampil di bidang broadcasting. Ia berharap agar para siswa SMKN 2 Palu terus mengembangkan potensi dan keterampilan mereka di dunia penyiaran.

Dalam konteks ini, Alimuddin juga menyoroti pentingnya dukungan pemerintah daerah dalam dunia pendidikan, termasuk pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas guru, dan pemberian bantuan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Ketua KPID Sulteng, Indra A. Yosvidar, menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan DPRD Provinsi Sulteng dalam meningkatkan industri penyiaran di daerah. Ia mengapresiasi partisipasi Alimuddin dalam kegiatan ini dan berharap dapat terjalin kerja sama yang baik antara KPID dan DPRD untuk mengawal perkembangan penyiaran di Sulteng.

Kegiatan KPID Sulteng Fest 2023 bertujuan untuk menjadi momen penting dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan terampil di bidang penyiaran. Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak anak muda yang berminat dan berbakat dalam dunia penyiaran, sehingga industri penyiaran dapat diisi dengan karya-karya berkualitas.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran informasi dan peningkatan pemahaman tentang perlunya regulasi dan pengawasan dalam industri penyiaran.

KPID Sulteng berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi perkembangan industri penyiaran di Sulteng agar memberikan manfaat dan hiburan berkualitas kepada masyarakat.

Kegiatan KPID Sulteng Fest 2023 juga diharapkan membuka peluang kerja sama antara SMKN 2 Palu dengan media-media lokal di Sulteng, sehingga para siswa-siswi yang telah memiliki keterampilan di bidang penyiaran dapat terlibat langsung dalam dunia kerja setelah lulus. (*/win)

Komentar