oleh

PT Restu Graha Dana Investasi Rp280 Miliar Untuk Pembangunan New MT

Ayotau, Palu – PT Citra Nuansa Elok (CNE) mendapat suntikan dana investasi sebesar Rp280 Miliar dari PT Restu Graha Dana (RGD) untuk mempercepat proses pembangunan New Mal Tatura (NMT) Kota Palu Sulawesi Tengah.

PT RGD merupakan sebuah perusahaan yang berkantor di Jakarta Barat. Perusahaan ini bergerak dibidang, trading, investasi, perdagangan umum, pabrikasi, pergudangan dan pertanian

Untuk rencana itu, Owner PT RGD, Dian Prasetyo beserta jajaran direksi sengaja datang ke Kota Palu, meninjau langsung progres pembangunan NMT, Kamis 24 Juni 2021.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia ini menjelaskan, kunjungan mereka ke Kota Palu adalah rangkaian dari kesepakatan untuk melakukan investasi kepada PT CNE yang telah dijalin sebelumnya.

“PT RGD dan PT CNE memiliki visi yang sama yaitu untuk mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri,”jelasnya.

Sebagai icon Kota Palu, NMT menurut dia perlu dikembangkan bersama. Karena tidak menutup kemungkinan pula, kedepan pihaknya akan coba menjajaki potensi atau peluang pengembangan usaha dengan produk lokal di Kota Palu.

Setelah meninjau lokasi NMT, rombongan Direksi PT RGD juga menyempatkan bertemu dan bersilaturrahim Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, di Kantor Lurah Pantoloan Induk.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota menyambut baik rencana investasi tersebut.

Lalu mengungkapkan berbagai potensi dan sumber daya alam di Kota Palu yang bisa dikembangkan. Kemudian memperkenalkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang menjadi pusat industri Kota Palu.

Sementara Direktur Utama PT CNE, Muhammad Sandiri La Anto, mengatakan, selaku pengembang pusat perbelanjaan pasar moderen, pihaknya sangat berterima kasih, atas kerja sama ini.

“Dengan cooperation ini InsyaAllah akan mempercepat realisasi pembangunan NMT, jelasnya.

Menurut Memet, dana Rp280 miliar ini akan menjadi tambahan pembiyaan penyelesaian pembangunan kembali Mall Tatura Palu yang menelan dana sebesar Rp357 Miliar.

” Insya Allah, pembangunan ini sesuai jadwal atau scedule. Desember 2021 selesai pembangunan struktur. Kemudian untuk pembangunan arsitektur, mekanical eletrical (ME) dan Interior Desember 2022. Untuk itu, kami memohon doa dari seluruh masyarakat Sulteng,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed