PKS Sulteng Tidak Pernah Intervensi Urusan Pilrek Untad

Ayo memeilih

Ayotau, Palu – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Sulteng, Muhammad Wahyuddin ST, menegaskan bahwa partainya, tidak sedikit pun mengintervensi, apalagi ikut dukung-mendukung salah satu kandidat dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Tadulako (Untad).

“Saya selaku Ketua PKS Sulteng, belum ada pembicaraan dengan siapa pun terkait urusan dukung mendukung di PilRek Untad,”kata Ustadz Wahyu, dalam rilis yang disampaikan Bidang Humas DPW PKS Sulteng, Senin 24 Oktober 2022.

Penegasan ini disampaikan Ustadz Wahyu, untuk mengklarifikasi postingan salah satu pemilik akun Facebook, yang mengklaim bahwa salah satu kandidat, telah mengantongi dukungan tiga Partai, salah satunya yang disebut adalah PKS.

Menurut Ustadz Wahyu, bahwa secara institusi politik, PKS akan mendukung siapa pun kandidat yang memiliki visi-misi memajukan dan membawa Untad menjadi kampus terdepan di Pulau Sulawesi.

“Kita mendukung siapa pun yang mau menjunjung tinggi asas profesionalitas, transformatif, independen yang kolaboratif demi lahirnya SDM-SDM unggul sesuai dengan bidang dan zamannya,”tegasnya.

Sebagaimana yang beredar di beberapa grup whatsApp, salah satu pemilik akun Facebook, mengatakan bahwa salah satu kandidat yang maju dalam Pilrek, telah mendapat dukungan banyak pihak. Selain dari Parpol, dukungan juga diperoleh dari Rektor yang menjabat saat ini, serta dukungan dari Ditjen Dikti.(**)

Komentar