Perda No.8/2021 Dukung Kemajuan Kebudayaan

Madika, Palu- Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Slamet melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Sulawesi Tenga Nomor 8 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kebudayaan Daerah, yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Rabu 21 April 2021, tepatnya du Desa Tolai, Kecamatan Torue.

Nyoman Slamet di hadapan peserta sosialisasi mengatakan, Perda No.8/2021 sangat mendukung kemajuan kebudayaan daerah, dimana dalam Perda ini kebudayaan daerah sangat dilindungi.

Dalam Pasal 63 ayat (1) misalnya, setiap orang yang mengeluarkan cagar budaya ke luar daerah tanpa izin dipidana dengan pidana penjara dan/atau denda sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. “Tindak pidana diberikan karena itu merupakan kejahatan,” tutur Nyoman Slamet.

Sosialisasi Perda tersebut diikuti dengan antusian perserta yang jumlahnya mencapai 50 orang. Hadir diantara perserta itu adalah para kepala desa, diantaranya Kepala Desa Tolai, Tolai Barat, Tolai Timur, Purwosari dan Kades Torue. Hadir juga tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed