oleh

Pemkot Palu Ajak BKMT Bimbing Masyarakat Jadi Lebih Baik

Ayotau, Palu – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, membuka Musyawarah Daerah (Musda) pertama Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kota Palu, Sabtu 19 Maret 2022 di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota.

Ansyar Sutiadi yang mewakili Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada BKMT Kota Palu, telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan Musda kali ini dengan mengangkat tema “menjalin silaturahim untuk membangun karakter yang berkualitas, berakhlak, mandiri, dan bertaqwa kepada Allah SWT, menuju Kota Palu mantap bergerak.”

“Muasda pertama BKMT harus menjadi pelopor perubahan, membimbing masyarakat kearah perbaikan. BKMT harus menjadi garda terdepan dalam mendorong perubahan-perubahan positif di masyarakat,” tutur Ansyar.

Banyak persoalan kota perlu cepat diselesaikan. Misalnya penyalahgunaan narkoba, dengan prevalensi sebaran yang sangat mengkhawatikan. Ini Menjadi tantangan yang harus diselesaikan bersama.

Selanjutnya pemerintah Kota Palu membuka diri kepada pengurus daerah BKMT Kota Palu untuk ikut berkontribusi dalam percepatan pencapaian visi, misi, dan 53 program unggulan.

“Musda ini diharapkan mencetak pemimpin progresif yang tangguh dan profesional. Saya berharap anggota BKMT mengambil peran dalam pembangunan Kota Palu dan Sulawesi Tengah,” harapnya.

Menurut Ansyar, semua itu bisa terwujud, jika BKMT terus mengasah kemampuan dan keterampilan berorganisasi yang baik serta harus didukung oleh soliditas dan solidaritas anggotanya.

“Anggota BKMT harus bangun komunikasi konstruktif, saling asah, saling asuh, saling asih. Permasalahan disetiap organisasi pasti ada, permasalahan yang ada harus diselesaikan bukan untuk dipermasalahkan,” tandasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.