oleh

Pemkot Palu 2-0 Pemkab Tolitoli

Ayotau, Tolitoli – Tim Sepak Bola Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menjalani laga Eksebisi dengan tim pemerintah Kaupaten Tolitoli.

Kali ini, tim Pemkot Palu melakukan laga tandang, di Stadion Nopi, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sabtu 27 November 2021 sore.

Laga eksebisi itu bertujuan untuk mempererat silaturahmi kedua Pemerintah daerah (Pemda), dan kedua tim dipimpin langsung oleh kepala daerah, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Bupati Tolitoli Amran H Yahya.

Skuad kedua tim diperkuat oleh masing-masing pejabat sekretaris daerah (Sekda) ini berlangsung seru. Namun, laga tersebut berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Pemkot Palu.

Gol pertama tim Pemkot Palu langsung diciptakan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid pada babak pertama melalui tendangan lambungnya. Sekda Tolitoli, M Asrul Bantilan tidak berdaya menghalau tendangan keras tersebut.

Dibabak kedua, daya gedor tim Pemkot Palu tidak kendor. Dua Gelandang andalan Pemkot Palu, Hadianto Rasyid dan Yayat tidak henti memberikan umpan-umpan manja kepada stricker terus membahayakan di kotak 16 Tolitoli. Pelatih tim Pemda Tolitoli menarik keluar M. Asrul Bantilan dan memasukan Amran H Yahya. Namun alih-alih menambah kekuatan tim, jarring gawang yang belum lama dijaga Amran H Yahya kembali bergetar. Tendangan keras dari Kamaluddin menambah koleksi gol Pemkot Palu. Skor bertahan 2-0 hingga paruh kedua berakhir.

Pertandingan eksebisi ini merupakan pertandingan silaturrahmi yang juga rangkaian kunjungan kerja Walikota.

Sabtu siang sebelumnya, Bupati Tolitoli Amran H Yahya memberikan jamuan makan ke rombongan Pemkot Palu, di rumah jabatan Bupati Tolitoli.

Kunjungan Wali Kota Palu ini selain membangun silaturrahmi dengan Bupati Tolitoli juga sekaligus membawa tim sepak bola Kota Palu yang akan melakukan pertandingan persahabatan dengan club’ sepak bola di Tolitoli.

Bupati Amran Hi Yahya dalam kesempatan ini didampingi Wakil Bupati Moh Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan dan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa.

Dalam perbincangan hangat, kedua kepala daerah tersebut bercerita pengalaman menjalankan pemerintahan dari kedua kepala daerah itu.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid dan Sekkot Palu H Asri dalam jamuan makan siang di rumah jabatan Bupati Tolitoli H Amran H Yahya, Sabtu 27 November 2021 siang.

Amran Hi Yahya mengungkapkan, bahwa sistem Pemerintahan yang dijalankan di Kabupaten Tolitoli diarahkan pada terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang sejahtera dan mandiri, sehingga pemerintahan ini merupakan pemerintahan yang menjalankan amanah dengan prinsip cepat merespon dan mendekatkan diri dengan rakyat.

Untuk mengaplikasikan hal itu, menurut Bupati Amran Hi Yahya, pelayanan pemerintah tidak harus dilakukan pada jam kerja atau di kantor saja, tetapi kapanpun dan di manapun.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dan Sekda Tolitoli Asrul Bantilan dalam kegiatan launching car free day di Lapangan Hi Hayyun, Minggu 28 November 2021 pagi.
Wali Kota Palu juga berkesempatan menghadiri launching car free day pada Minggu 28 November 2021 pagi.

Launching car free day diawali olahraga bersama dengan berjalan kaki, dari halaman rumah jabatan Bupati di Kelurahan Tuweley menuju lapang H Hayyun, di Kelurahan Panasakan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed