oleh

Legislator Harap IKA Teknik Untad Berkolaborasi Bangun Daerah

Ayotau, Palu – Sejumlah harapan diutarakan disampaikan kepada Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik (IKA TEKNIK) Universitas Tadulako (Untad) Palu, jelang Musyawarah Besar (Mubes) ke-6 yang akan digelar, Sabtu 25 Juni 2022 disalah satu hotel di Kecamatan Palu Selatan.

Salah satunya adalah anggota DPRD Kota Palu, Rusman Ramli, yang juga bagian dari IKA Teknik, berharap Mubes ke-6 ini dapat melahirkan pemimpin yang mampu ikut serta berperan dalam memberikan masukan serta berkolaborasi demi kemajuan pendidikan perguruan tinggi karena alumni memiliki segudang potensi dan kompetensi.

Selain itu, alumni tentunya dapat menjadi relasi strategik dalam memperluas jaringan Perguruan Tinggi/Lembaga Mahasiswa dengan dunia kerja.

“IKA Teknik harus mampu wadah bersinergi dalam berkolaborasi membangun daerah dan juga menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan baru serta dapat menjadi inspirasi bagi Mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik sekarang,” ungkapnya.

Dalam pelaksanakan Mubes nantinya, ada lima nama figur calon pengganti Ir. Gufron Ahmad, ST., MT sebagai ketua umum IKA Fakultas Teknik yang telah ditetapkan oleh Panitia Pelaksana pada Minggu (19/6/2022).

Nama-nama yang menjadi figur kuat dalam pemilihan ketua umum baru periode 2022-2027 adalah Ar. Taswin, ST, IAI, Jery, A.Md, Ir. Arwan Ibrahim, ST, IPM, Asean Eng, Mohamad Rivani, A.Md, S.IP, MM, Ir. Asrul A. Tuwo, ST, MT, IPM, Asean Eng.

Ketika ditanya siapa yang memiliki peluang atau kans paling besar untuk terpilih menjadi Ketua Umum IKA Teknik.

“Siapa pun yang nantinya terpilih menjadi Ketua IKA Teknik dapat membawa almamater menjadi lebih maju,” pungkas Rusman yang merupakan Alumni Teknik Sipil Angkatan 99.

Kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh ratusan alumni dari angkatan 1983 hingga 2016, dan akan menentukan ketua Umum IKA Teknik periode 2022-2027.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.