oleh

PPID Diskominfo Latihan Terbangkan Drone Jelang Ujian Sertifikasi

Ayotau, Palu- Penjabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi (Diskominfo) Sulawesi Tengah latihan menerbangkan Drone sebagai bekal untuk mengikuti ujian Sertifikasi Pilot Drone. Latihan berlangsung di Lapangan Tangkasi Palu, Sabtu 18 Juni 2022.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Sulawesi Tengah, Indra Sutedja Dwiwangsa, didampingi rekan-rekannya.

Kepala Diskominfo Provinsi Sulteng, Novalina, menerangkan latihan akan dilaksanakan selama seminggu kedepan. Tujusnnya agar saat ujian sertifikasi pilot drone diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga semuanya bisa lulus ujian jadi pilot drone yang tersertifikasi,” ucap Novalina.

Diberitakan, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulteng membangun kerja sama dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Sulawesi Tengah. Penandatanganan MoU berlangsung di ruang rapat Dinas Kominfo Provinsi Sulteng, Rabu 15 Juni 2022.

Dalam kesempatan ini, Kadis Kominfo Dra Novalina MM didampingi Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulteng Drs, Aswin Saudo, M.Si dan Kepala Bidang IKP Hasim R S.Kom M.Si.

Novalina menjelaskan kerja sama yang dijalin bertujuan yakni; pertama, sebagai upaya mewujudkan hal masyarakat untuk memperoleh informasi yang merupakan salah satu ciri negara demokratis dan mewujudkan masyarakat informasi.

“Ini sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, pembangunan dan pengembangan teknologi di instansi pemerintah,” ucapnya.

Kedua kata Novalina, guna meningkatkan urusan komunikasi, informasi dan kemampuan teknis dalam rangka pengembangan kemampuan Remote Pilot Pesawat Terbang Tanpa Awak (Drone) yang digunakan sebagai media pengelolaan konten informasi.

Ketiga, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka pencapaian visi, misi sesuai dengan kompetensi masing-masing semua pihak. Penandatanganan kerjasama dihadiri Ketua APDI Regional Sulawesi Tengah Indra Sutedja Dwiwangsa, serta pejabat fungsional dan staf Bidang IKP Dinas Kominfo Sulawesi Tengah. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.