Kemenag Sulteng Serukan Hening Cipta Untuk Warga Yang Wafat Covid-19

Ayotau, Palu- Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulteng, Gasim Yamani menyikapi, ajakan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, kepada masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19.

Menurut Gasim, ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 kemarin pukul 10:07 WIB selama 60 detik.

“Kami segera menyerukan kepada seluruh ASN dan masyarakat Sulteng untuk mengikuti imbauan Menag tersebut,” ujar Gasim, di Palu, belum lama ini.

Kata Gasim, pada Sabtu kemarin, pukul 11:07 WITA, dia telah mengimbau melalui media sosial Kemenag Sulteng, agar masyarakat dari tempat atau rumahnya masing-masing, agar untuk hentikan sejenak semua aktivitas, untuk mengheningkan cipta bersama.

“Kita kirimkan doa sesuai agama dan keyakinan Kita,“ imbau Gasim.

Gasim mengharapkan, agar seluruh masyarakat turut mendoakan tenaga kesehatan, dan juga keluarga yang telah mendahului menghadap kepada yang maha kuasa.

“Kita juga berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Gasim mengingatkan, agar ASN dan ,asyarakat Sulawesi Tengah tetap patuh dan taat terhadap Surat Edaran Menteri Agama dan Surat Edaran Pemerintah Daerah terkait upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19, dan terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mari heningkan cipta bersama, Kita langitkan doa agar covid segera sirna. Dan mari kita berdoa dari rumah saja, untuk Indonesia sehat,” tandasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed