Masyarakat Diajak Berdoa dan Ikhtiar Lawan Covid-19

Ayotau, Palu- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasruddin L. Midu, angkat bicara soal meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di Kota Palu. Dirinya menyebutkan, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah laju penyebaran wabah Covid-19.

“Saya kira ikhtiar kita bersama sangat dibutuhkan untuk mencegah penyabaran Covid-19,” kata Nasruddin, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Nasruddin mengatakan, bahwa ikhtiar yang dimaksud adalah dengan mendukung program serta keputusan pemerintah pusat dan daerah, seperti melakukan vaksinasi dan menaati aturan didalam berbagai edaran tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Jika Kita mendukung program dan keputusan pemerintah. Saya pikir ini sangat berarti bagi ikhtiar Kita dalam melawan Covid,” pungkasnya.

Olehnya itu, Nasruddin mengajak masyarakat Kota Palu untuk berdoa dari rumah untuk menggenapi ikhtiar.

“Kemarin Pak Menag, telah menggemakan tagar pray from home atau berdoa dari rumah. Selain ikhtiar dhohir atau dalam masa PPKM darurat dan PPKM mikro. Saya mengajak kita semua untuk melakukan langkah ini, bukan hanya sekedar tagar, melainkan bentuk ikhtiar batin kita dalam melawan Covid-19 ,” imbuhnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed