oleh

Huntap Akan Jadi Percontohan Program Kotaku

Ayotau, Palu – Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid menerima kunjungan Kepala Project Management Unit (PMU) Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Aswin G. Sukahar bersama rombongan.

Kedatangan Aswin bersama rombongan dalam rangka silaturrahmi dan koordinasi tersebut digelar, di ruang kerja Wali Kota Palu, Jumat 21 Mei 2021.

Turut hadir dalam kesempatan ini yaitu Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah, Ferdinand Kana Lo, serta pejabat terkait lainnya.

Aswin G. Sukahar menyatakan pihaknya beraudiens dengan Wali Kota Palu menyampaikan tentang upaya-upaya mencegah kekumuhan di kawasan pemukiman.

Kata dia, hal tersebut sejalan dengan kegiatan Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh yang nantinya penanganan Hunian tetap (Huntap) korban bencana akan menjadi percontohan.

“Kita sampaikan ke Walikota agar mendorong peran Pokja PKP dan percepatan pembentukan Forum PKP di kota Palu,” Katanya.

Menurutnya, Forum PKP nantinya perlu kolaborasi antara Pemerintah kota Palu, elemen masyarakat, dan pemangku kepentingan masyarakat di Kota Palu.

Ia mengakui dalam hal ini pihaknya masih memiliki PR bersama Pemerintah kota Palu untuk menyelesaikan kebutuhan sarana dan prasarana dasar yang ada di Huntap.

“Masih ada tantangan-tangan di lapangan sehingga perlu kolaborasi dengan Pemerintah Kota Palu, dengan mendorong peran pokja PKP dan segera membentuk forum PKP di kota Palu,” imbuhnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.