oleh

Hadianto Koordinasikan Pengembangan KEK

Ayotau, Jakarta – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid bersama Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ishak Basir, melakukan pertemuan terbatas dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, di Jakarta, Selasa 25 Mei 2021.

Dikesempatan itu, Walikota melakukan koordinasi terkait pengembangan dan kemajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

“Kami terus berupaya untuk mendorong dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan kawasan KEK. Alhamdulillah, keinginan kita bersama ini disambut baik oleh pak menteri,” ucap Walikota.

Atas hal tersebut, Menteri Bahlil mengaku memberi apresiasi kepada pemerintah Kota Palu yang terus memiliki semangat yang luar biasa dalam mendorong kemajuan Kota Palu.

Menteri mengaku berkomitmen akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan pihak Kementerian PUPR RI, dalam hal mendorong pembangunan infrastruktur di kawasan KEK, termasuk Jaana Hauling dari Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), tepatnya di Daerah Marantale menuju kawasan KEK Palu.

“Kami juga akan membantu mempromosikan dan mencarikan tenant (penyewa-red) untuk masuk di KEK Palu, serta mendorong industry berbasis komoditi lokal yang dibuat di Kota Palu,” terangnya.

Mendengar sambutan positif menteri itu, Walikota mengaku menyambut baik upaya-upaya yang ingin dilakukan Pemerintah pusat melalui Menteri/Kepala BKPM yang memiliki komitmen bersama, mewujudkan ekonomi di Kota Palu yang jauh lebih baik.

“Semoga apa yang kita haapkan berjalan dengan baik kedepannya, kita harus terus optimis menuju Palu mantap bergerak,” tandas Walikota.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed