APSI Diminta Bersinergi Dengan Pemkot

Ayo memeilih

AyoTau, Palu – Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Palu masa bakti 2023-2028 pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Lawahba Kota Palu ini melantik Erlinah, sebagai Ketua Pengurus APSI Kota Palu selama satu periode kedepan.

Dalam kesempatan ini, Asisten III membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan bahwa APSI sebagai wadah para pengawas sekolah memiliki peran yang krusial dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu.

Sebagai wali kota, kata asisten menyadari bahwa pendidikan adalah pondasi utama pembangunan sebuah kota dan negara.

Maka dari itu, kerjasama yang sinergis antara Pemerintah Kota Palu dan APSI sangatlah dibutuhkan untuk mencapai visi bersama, yaitu mencerdaskan generasi bangsa.

“Saya ingin mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus APSI masa bakti sebelumnya yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kota ini. Semoga amal perbuatan mereka diterima oleh Allah SWT,” ujar asisten.

Asisten III mengungkapkan saat ini, kita memasuki babak baru dalam perjalanan pendidikan di Kota Palu.

Pengurus APSI periode yang baru diyakini akan melanjutkan dan bahkan meningkatkan kinerja serta komitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi generasi penerus bangsa.

Wali kota melalui asisten berharap para pengurus yang baru dilantik dapat menjunjung tinggi etika dan moralitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Kejujuran, transparansi, dan profesionalisme harus senantiasa menjadi panduan dalam setiap langkah kerja kita,” kata asisten.

Tidak dapat dipungkiri, lanjut asisten bahwa tantangan di dunia pendidikan selalu berkembang seiring berjalannya waktu.

Perubahan teknologi, dinamika sosial, dan perubahan paradigma pembelajaran menjadi beberapa hal yang harus dihadapi bersama.

Oleh karena itu, asisten mengajak seluruh anggota APSI untuk terus mengembangkan diri, berinovasi, dan selalu berusaha menjadi teladan bagi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan.

“Mari kita bersatu dalam menjalankan peran dan tanggung jawab kita masing-masing. Mari tingkatkan sinergi dan kolaborasi dalam rangka menciptakan sistem pendidikan yang inklusif, berkeadilan, dan berkualitas. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan Kota Palu yang cerdas, maju, dan sejahtera,” ajak asisten. (*/win)

Komentar