Warga BTN Palupi Butuh Rambu Lalulintas

AyoTau, Palu – Ratusan warga Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, meminta pemasangan rambu lalu lintas di area pemukiman BTN Palupi, Kota Palu.

Usulan tersebut diajukan saat reses atau jaring aspirasi yang diadakan Ketua DPRD Kota Palu, Armin, di RW 5, BTN Palupi, Selasa 30  Januari 2024.

Rambu lalu lintas dianggap penting untuk ditindaklanjuti segera karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

“Kalau bisa pak ketua, disetiap persimpangan jalan ada rambu. Karena sudah banyak kecelakaan yang terjadi di wilayah ini,” ungkap Ahmad, salah seorang warga saat menghadiri reses.

Pembinaan terhadap anak muda juga menjadi aspirasi yang disuarakan warga. Mereka menganggap pentingnya perhatian serius terhadap anak muda sebagai bagian dari perkembangan.

“Ada program Wali Kota temu komunitas, tapi tidak ada tindak lanjut dari program tersebut. Jangan-jangan hanya sekedar pertemuan, tapi tidak ada realisasinya,” kata Mutasir.

Menyikapi masalah tersebut, Armin berjanji akan berkoordinasi dengan dinas terkait terkait pemasangan rambu lalu lintas.

Politisi Gerindra ini juga mengimbau orang tua di wilayah BTN Palupi untuk membina anak-anak mereka.

“Saya akan berkomunikasi dengan dinas perhubungan. Tetapi saya juga meminta kepada orang tua yang memiliki anak-anak untuk mengingatkan agar tidak ugal-ugalan saat naik motor, karena nantinya rambu lalu lintas tidak akan bermanfaat,” kata Armin.

Sementara menyangkut pembinaan anak muda, Armin menegaskan agar mereka menyampaikan langsung mengenai pembinaan yang dibutuhkan.

“Sampaikan ke saya jika ada yang ingin mengambil inisiatif. Saya akan membantu untuk merealisasikannya melalui anggaran pokok pikiran saya, daripada harus menunggu lama dari Walikota,” tambah Armin.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu setengah jam itu, keluhan terkait pengangkutan dan pengadaan tong sampah juga disampaikan oleh warga. (*/win)

Komentar