oleh

Siswa SMKN 2 Palu Terima Manfaat KALEDO GRATIS

Ayotau, Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid secara simbolis menyerahkan e-KTP kepada para siswa SMK Negeri 2 Palu, Selasa 1 Maret 2022 di aula sekolah tersebut.

Kegiatan ini merupakan program inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palu bernama “Keliling Layanan Sekolah Gratis” atau “KALEDO GRATIS”.

Wali Kota menyatakan, pelayanan kepada masyarakat merupakan prioritas utama bagi Pemerintah Kota Palu, karena pelayanan yang baik kepada masyarakat akan berimbas kepada pelayanan yang baik terhadap Kota Palu.

“Yang tadinya kita harus datang ke Dukcapil, hari ini Pemerintah Kota Palu berinisiasi untuk mendatangi langsung. Secara bertahap, kita awali dengan sekolah,” katanya.

Pelayanan e-KTP ke seluruh sekolah ini adalah upaya pemerintah memudahkan semuanya. Perlu dicatat, pembuatan KTP benar-benar gratis.

Dengan pelayanan KALEDO GRATIS ini, para siswa yang telah menginjak usia 17 tahun, cukup melapor kepada Kepala Sekolah kemudian didata.

“Kalau sudah cukup 20-50 tinggal hubungi Dukcapil Kota Palu. Insya Allah petugas akan datang dan langsung mencetak KTP-nya,” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.