oleh

Seleksi Calon Komisioner KPID Sulteng Dibuka

Ayotau, Palu – Masyarakat yang berminat ingin menjadi Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng kini memiliki kesempatan. Seleksi calon KPID Sulteng Periode 2021-2024 telah dibuka mulai 6 Oktober. Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Mulyono, didapuk sebagai Ketua Tim Seleksi (Timsel). Mulyono mengatakan pendaftaran akan dibuka sampai awal November mendatang.

“Seleksi sudah kami buka dengan penerimaan dokumen pendaftaran mulai Rabu 6 Oktober sampai dengan Jumat 5 November 2021,” ujar Mulyono, Kamis 7 Oktober 2021.

Mulyono menerangkan bersamaan tahapan pendaftaran, juga dilakukan seleksi administrasi mulai Rabu 13 Oktober sampai dengan Senin 8 November. Seleksi administrasi dilakukan bagi pendaftar yang telah lengkap  memasukkan berkas.

“Selanjuntnya tahapan pengumuman seleksi administrasi pada Selasa 9 November,” terang Mulyono.

Dia menuturkan untuk pelaksanaan uji kompetensi tes tertulis dijadwalkan pada Kamis 11 November. Berikutnya tes psikologi pada Jumat 12 November. Pengumuman hasil uji kompetensi mulai Senin 15 November sampai dengan Jumat 3 Desember, dilanjutkan penyampaian nama-nama ke DPRD Provinsi Sulteng.

“Kami telah tetapkan untuk tahapan uji publik mulai 6 sampai 17 Desember,” tutur Mulyono.

Agenda selanjutnya uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan selama dua hari pada 20 – 22 Desember. Jadwal penyampaian nama-nama hasil uji kelayakan dan kepatutan ke Gubernur Sulawesi Tengah dan pelantikan komisioner KPID yang terpilih pada 23 sampai 31 Desember 2021.

“Kepastian waktu, tempat dan tata cara pelaksanaan seleksi akan disampaikan kemudian. Perlu kami ingatkan pendaftaran dan seleksi calon komisioner KPID Sulteng tidak dipungut biaya,” ungkap Mulyono.

Persyaratan khusus yang ditetapkan Timsel untuk kelengkapan administrasi yaitu berusia paling rendah 25 tahun pada saat pendaftaran dan berijazah serendah-rendahnya S1/DIV. Selain itu, pendaftar wajib melampirkan asli surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dari Kepolisian setempat.

Anggota Timsel terdiri dari perwakilan pemerintah, masyarakat dan akademisi sebanyak empat orang masing-masing Prof Dr Khairil M.Si, Dr Syamsudin Baco SH MH, Dr Fahruddin M.Si, dan Drs Baso.

Mulyono menambahkan bagi masyarakat atau calon pendaftar yang ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut bisa melalui Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota KPID Sulteng, Jalan R.A Kartini Nomor 106 Palu atau melalui website https://diskominfo.sultengprov.go.id/. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.