oleh

Rp14 Miliar APBD Sulteng Dihibahkan Untuk Munas KAHMI

Ayotau, Palu – Gubernur dan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menyetujui Perda Perubahan APBD tahun 2022. Salah satu cukup mencolok dari penetapan Perubahan APBD itu adalah hibah untuk kegiatan Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAHMI) sebesar Rp14 miliar rupiah.

Semula dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulawesi Tengah bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulawesi Tengah, anggaran hibah untuk Munas KAHMI diusulkan Rp15 miliar. Namun dalam rapat Paripurna DPRD Sulawesi Tengah, Senin 12 September 2022, melalui juru bicara Banggar Suryanto, ada realokasi anggaran Munas KAHMI sebesar Rp1 miliar rupiah. Sehingga anggaran hibah untuk Munas KAHMI yang diketok oleh DPRD Sulawesi Tengah menjadi Rp14 miliar.

“Untuk menutupi kebutuhan OPD yang dianggap penting dan mendesak, maka Banggar dalam rapat bersama TAPD disepakati untuk melakukan realokasi rancangan dana hibah bantuan sosial kepada KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) yang direncanakan Rp15 miliar, direalokasi/dikurangi sebesar Rp1 miliar, dialihkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan pada OPD,” ujar Suryanto dalam laporan Banggar di rapat paripurna.

Rp1 miliar itu yang diambil dari hibah Munas KAHMI itu dialokasikan untuk Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulawesi Tengah di Jakarta sebanyak Rp100 juta. Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak Rp250 juta. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak Rp500 juta. Dan Pada Program Pembahasan Raperda di Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak Rp150.

Munas KAHMI rencananya dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah November mendatang. Ribuan orang diperkirakan datang ke Kota Palu untuk memilih tujuh orang presidium Pengurus Nasional KAHMI.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.