oleh

Pemkab Sigi Gelar Sosialisasi SAKIP

Ayotau, Sigi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menggelar Sosialisasi sekaligus Desk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Lingkungan Kabupaten Sigi Tahun 2022, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan pemahaman tentang SAKIP dan RB agar apa yang menjadi catatan perbaikan oleh tim evaluator dapat kita penuhi sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Turut hadir Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh. Basir di dampingi Kepala BP3D, Kabag Organisasi.

Sementara Narasumber dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia menghadiri acara Pembukaan.

“Selamat datang dan terima kasih kepada narasumber dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi atas kesediaannya memenuhi permohonan kami untuk menjadi narasumber pada kegiatan ini,” ucap Sekkab Sigi.

Sekkab Muh. Basir mengatakan untuk evaluasi atas implementasi SAKIP dan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Sigi tahun 2022 telah dilaksanakan pada hari jumat tanggal 12 agustus 2022 secara virtual melalui zoom meeting oleh tim evaluator dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Lanjutnya, pada kegiatan evaluasi tersebut beberapa catatan disampaikan oleh tim evaluator berupa masukan dan saran perbaikan agar performa pemerintah Kabupaten Sigi menjadi semakin baik dalam penerapan reformasi birokrasi dan sistem akuntabilitas.

“Berdasarkan hal tersebut, pemerintah Kabupaten Sigi melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus Desk SAKIP dan reformasi birokrasi pada hari ini,” ujarnya.

Sekkab Muh. Basir berpesan kepada seluruh kepala perangkat daerah sebagai peserta pada kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

“Gali sebanyak mungkin informasi yang bisa diperoleh dari narasumber dan yang paling penting adalah kepala perangkat daerah berkomitmen untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sebab kunci utama keberhasilan implementasi SAKIP dan pelaksanaan reformasi birokrasi adalah komitmen pimpinan,” pesannya.

Pada kegiatan ini juga di hadiri Seluruh Kepala OPD Kabupaten Sigi, Tim Sakip dan RB Kabupaten Sigi, Dan Para Peserta Sosialisasi Desk.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.