oleh

Lakukan Monitoring dan Evaluasi Progress Pembangunan Huntap Pasigala

Ayotau, Palu- Pj. Sekretaris Daerah Dr. Rudi Dewanto, SE., MM, Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Progress Pembangunan Huntap Pasigala. Bertempat, diruang Polibu Kantor Gubernur, Kamis, (25/8/2022).

Pada kesempatan itu, Pj. Sekretars Daerah Dr. Rudi Dewanto SE., MM didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Kebencanaan Ir. Derma Gunawan, M.Si dan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Prov. Sulteng Muh. Arief Budiman, SE., MM.

Dalam pengantarnya, Rudi Dewanto mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi progress pembangunan Huntap Pasigala serta mendorong peran pemerintah Provinsi ikut menyelenggarakan semua tahapan dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

Adapun hasil dari rapat Monitoring dan Evaluasi yaitu; Melalui pertemuan ini diharapkan agar hal-hal yang berkaitan dengan huntap dapat segera terselesaikan sehingga huntap-huntap yang ditunggu oleh warga terdampak bencana dapat segera difungsikan pemanfaatanya.

Nantinya, akan dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman yang akan dilakukan oleh Direktorat SDA PUPR, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Gubernur Sulteng, Walikota Palu dan Bupati Sigi berkenaan dengan Pasigala.

Dengan demikian, Huntap yang akan dibangun di Kabupaten Donggala, Desa Lende Ntovea sebanyak 34 Unit. Untuk pembangunan Huntap Talise, September ini sudah dapat segera dilaksanakan. Dan untuk Huntap di Kabupaten Sigi sebanyak 57 unit.

Saat ini, Balai Penyediaan Perumahan sedang mengerjakan paket Huntap paket 2A sebayak 712 unit
Monitoring dan Evaluasi, kedepanya akan dilaksanakan setiap 1 bulan sekali oleh BPBD dan para tenaga ahli sebagai konseptor untuk menyiapkan laporan-laporan dari instansi vertikal maupun pemerintah daerah Kabupaten/Kota. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.