oleh

Gubernur Harapkan Tiga Hal ke Kajati Baru

Ayotau, Palu- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah menyambut hangat dan menerima kehadiran Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang baru Agus Salim SH, MH untuk bersinergi membangun Sulawesi Tengah, dalam ajang silaturrahmi bertempat di Gedung Best Western The Coco Hotel, Kamis 25 Agustus 2022 malam.

Mengawali sambutan Gubernur, Wagub H. Ma’mun Amir menyampaikan seyogyanya Gubernur sendiri yang akan membuka kegiatan silaturrahmi bersama Kejati, akan tetapi karena satu dan lain hal sehingga dirinya yang ditugaskan mewakili, sekaligus menyampaikan salam hangat dan hormat dari Gubernur.

Tiga harapan utama Wakil Gubernur kepada Kejati yang baru yakni ; Pertama, Bapak Kejati beserta keluarga merasa nyaman dan tentram selama tinggal di Sulawesi Tengah sehingga dapat bekerja dengan baik, memberikan kinerja, kolaborasi dan kenangan yang indah bagi Sulawesi Tengah.

Kedua, kiranya bapak Kejati dapat menjaga silaturahmi dan keharmonisan yang solid dengan unsur pemerintah, penegakan hukum swasta serta tokoh masyarakat. Ketiga, bapak Kejati dapat mewujudkan kejaksaan tinggi Sulawesi Tengah sebagai lembaga penegak hukum yang handal, humanis dan terpercaya.

“Semoga bapak membantu masyarakat Sulawesi Tengah dalam penegakan hukum, Insya Allah semuanya lancar dan kerja sama yang selama ini sudah terbangun dengan baik lebih meningkat untuk kepentingan bangsa Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Tengah pada khususnya,bapak sekarang sudah menjadi orang Sulawesi Tengah asal Kota Palopo yang memiliki daerah ini sehingga punya tanggung jawab untuk membangun daerah ini,” tutup Wakil Gubernur.

Kajati Sulawesi Tengah yang baru Agus Salim, SH., MH., pecinta olah raga joging mengawali perkenalannya memaparkan dirinya telah dilantik Jaksa Agung RI, Burhanuddin menggantikan Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH., MH., di Kantor Kejagung, tiga hari yang lalu tepatnya, Senin, 22 Agustus 2022.

Ayah tiga orang anak dari pasangan Ny Fauziah Noor Agus sebelumnya, menjabat Direktur Penuntutan Pada Jaksa Agung Muda Pidana Militer, mengawali kariernya di Kejaksaan Negeri Makassar dan Kabupaten Majene serta beberapa kali menempati jabatan strategis antara lain Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan juga pernah bertugas sebagai Jaksa di Komisi Pemberantasan Korupsi RI serta beberapa jabatan strategis lainnya.

Hadir pada kesempatan itu mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Unsur Forkopimda, Bupati Morowali, Bupati Sigi, Pejabat Bupati Banggai kepulauan, Wakil Bupati Morowali Utara, Wakil Bupati Parigi Moutong, Wakajati Sulawesi Tengah, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala OPD, Biro dan pihak terkait lainnya. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.